Rabu, 25 Maret 2009

NISSAN CWA 260


Sekilas tentang Nissan Diesel CWA 260, Nissan 6 X 4 (double gardan) dengan tenaga 260 PS torsi 74.2 kgm yang telah mengantongi spesifikasi EURO II. Dengan Engine FE 6 TA (Turbo with intercooler)6.925 cc, 24 Valve OHV, telah dilengkapi Injection Pump dengan TICS (Timing Injection Control System) serta Electrical Governor yang diatur oleh ECU (Electrical Control Unit). Dengan system bahan bakar yang diatur oleh ECU tenaga yang dihasilkan di setiap putaran mesin dapat terjaga pada torsi maksimal dan efesiensi bahan bakar.
Dengan penggerak 4 roda belakang, unit ini banyak di aplikasikan untuk Dump Truck dengan 3 variant yaitu Nissan Diesel CWA 260 M, CWA 260 MX dan CWA 260 SX. Perbedaan tiga varian tersebut hanya terletak pada Transmisi yang digunakan dan wheellbase, M degann transmisi Nissan MPS 62 (6 speed direct drive), dan MX menggunakan transmisi EATON 8209 (9 speed direct drive) sedangkan SX adalah type yang mempunyai wheellbase terpanjang. download spesifikasinya disini
Dengan tiga pilihan tersebut user dapat dengan mudah memilih sesuai dengan kebutuhan yang tentunya disesuaikan dengan faktor beban dan kondisi jalan.
Banyak yang harus diperhatikan untuk merawat truck ini, terutama pada sistem Electrical dan transmisi Eaton pada type MX. Pengemudi juga harus mengetahui trik trik dan tips seputar pengoperasian kendaraan ini.
Untuk itu saya akan kembali memposting pada kesempatan berikutnya.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya punya permasalahan pada nissan ud truck cwa260, waktu di starter mau tapi tidak mau menyala atau injeksi tidak bekerja.
Itu kira" troblenya di mananya ya gan??
Tolong kasih solusi ya gan, thanks

Unknown mengatakan...

Mobil sy pk 260, lmpu ecu berkedip kedip asap putih suara berubah ubah tlng kasih solusinya

Unknown mengatakan...

Saya sopir nissan cwa260. Bagai mana mau tamba tenaga mesin

Unknown mengatakan...

saya ada trabel di cwa 260 distater ga mau nyala, chek enggine ber kedip stelah distater kira2masahlanya dimana. ya...

Agus Pitung mengatakan...

Untuk trouble nya perlu dibaca trouble code nya, dgn cara kunci kontak posisi on, selanjutnya kabel diag switch (posisi di sebelah kiri kabin bagian dalam) dishort kebody 1-2 detik, baca kedipan lampu engine nya berapa kedipan cepat dan berapa kedipan lambat, setelah itu baru bisa dicheck sesuai buku manual trouble code berapa kerusakannya apa, demikian kira2 caranya

Agus Pitung mengatakan...

WA 085287076801 bisa saya bantu kirimkan shoft copy manual book nya

Unknown mengatakan...

Klo CWA 260x brapa slender